INLANDER

FOTO-FOTO INLANDER

     Foto-foto berikut saya dapatkan dari berbagai sumber di internet. Tidak ada maksud apapun selain bahwa saat saya melihat gambar gadis-gadis jaman behuela ini, saya teringat tentang konsep 'cantik' yang konon katanya dapat berubah-ubah dari jaman ke jaman.
     Di jaman sekarang, seseorang dikatakan cantik apabila memiliki wajah tirus, simetris, langsing namun padat berisi, berambut lurus dan modis. Pendeknya, anda cukup berpenampilan semirip mungkin dengan boneka Barbie dan anda akan menarik perhatian banyak lawan jenis. Beberapa ratus tahun yang lalu di Eropa seorang gadis yang berkulit putih pucat, montok dan berkorset mahal lah yang dibilang cantik. Alasannya karena gadis tersebut pastilan seorang bangsawan yang jarang bekerja keras dibawah terik matahari. Di Samoa, cantik berarti berbadan gemuk karena ini merupakan simbol kemakmuran.
Trend cantik berbeda dari satu tempat ke tempat lain atau dari satu jaman ke jaman yang lain.
Coba anda bayangkan anda hidup di masa kolonial sekitar tahun 1900an, mungkin gadis-gadis dalam foto dibawah ini lah yang mencuri hati anda.
     Mereka-mereka yang cukup beruntung terabadikan dalam foto di bawah ini mungkin sekali adalah orang-orang pilihan. Yang saya maksudkan adalah bahwa berfoto sudah tentu merupakan hal yang amat sangat langka pada masa itu. Tebakan saya, kalau tidak berprestasi, tidak cantik, tidak kaya, atau tidak memiliki keistimewaan tertentu pastilah mereka tidak mungkin menjadi obyek foto yang menarik sang juru foto.
     
















Agung Setya Nugraha

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

No comments: