SKETSA NEGARAKERTAGAMA

     Semenjak bergabung dengan sebuah group pecinta sejarah bernama group Solidaritas Budaya Majapahit di Facebook, saya mendapatkan banyak informasi berharga yang belum tertulis pada buku-buku sejarah yang ada di toko buku. Hal ini terwujud karena aktifitas dan kreatifitas para anggota yang dengan antusias terus membuka diskusi dan mengadakan penelitian.
   
     Saya tidak tahu banyak latar belakang para anggota group karena saya tidak pernah menyelidikinya, apalagi saya hanya anggota pasif saja. Saya pribadi  hanyalah peminat dan penikmat sejarah yang tidak pernah mengenyam pembelajaran sejarah secara formal. Namun saya berkeyakinan bahwa banyak diantara mereka yang pastinya berlatar belakang akademis atau arkeologi karena demikian berbobotnya ilmu yang saya dapat dari group ini.

     Sketsa ini merupakan salah satu contohnya. Saya memposting ulang di blog saya ini sketsa bangunan pemukiman jaman Majapahit dari bapak Tjahja Tribinuka. Beliau adalah seorang arsitek dan menurut pengakuan beliau, telah mengadakan riset yang mendalam sebelum membuat sketsa indah yang bisa pembaca lihat dibawah ini.

     Saya pribadi dibuat merinding dengan keakuratan serta keindahan gambar-gambar yang tersaji. Bagi saya ini merupakan sumber referensi yang sangat bernilai tinggi tiada duanya.

Bagaimana menurut rekan-rekan pembaca?



















Agung Setya Nugraha

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

No comments: